MENU

KOMITMEN MENUJU MADRASAH RAMAH ANAK, MTs NEGERI KOTA PROBOLINGGO DEKLARASIKAN DIRI

KOMITMEN MENUJU MADRASAH RAMAH ANAK, MTs NEGERI KOTA PROBOLINGGO DEKLARASIKAN DIRI

          MTs Negeri Kota Probolinggo menggelar Deklarasi dan penandatanganan Komiten Menuju Madrasah Ramah Anak, Jum’at (24/9). Acara yang digelar di halaman MTs Negeri Kota Probolinggo ini dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Probolinggo, Ahmad Zaini, S.Ag, Pengawas MTs Negeri Kota Probolinggo, Suhari, Perwakilan Kepala Puskesmas Kanigaran, Perwakilan Paguyuban serta perwakilan siswa MTs Negeri Kota Probolinggo.

            Madrasah Ramah Anak merupakan salah satu program Kementerian Agama wujud dukungan Kementerian Agama yang tertuang dalam Surat edaran Nomor 1098 tahun 2018 tentang Madrasah Ramah Anak. Madrasah ramah Anak adalah kondisi aman, bersih, sehat, peduli dan berbudaya lingkungan hidup yang mampu menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi, dan perlakuan salah lainnya di satuan pendidikan.

            Acara tersebut digelar guna mewujudkan MTs Negeri Kota Probolinggo menuju Ramah Anak yang sesuai dengan visi dan misi MTs Negeri Kota Probolinggo. Dalam sambutannya, Kasi Pendma Kantor Kemenag Kota Probolinggo menyambut baik program MTs Negeri tersebut. “Ini adalah Madrasah Tsanawiyah pertama di Kota Probolinggo yang mendeklarasikan diri menuju Madrasah Ramah Anak. Diharapkan program ini dapat memacu semangat warga MTs Negeri agar semakin lebih baik kedepannya, “ Ujar Zaini menutup sambutannya.

            Kepala MTs Negeri Kota Probolinggo, Tawin berharap niat baik di hari Jum’at pagi ini mendapat dukungan dari segala pihak dan menjadi momentum agar MTs Negeri Kota Probolinggo dapat berbenah lagi menuju Mardasah Unggul berprestasi. (yeni, endo)

KOMENTAR